10 Kelebihan Tersembunyi Dari Google

Mungkin semua orang tau Google, para pengguna internet dipastikan mengenal situs pencarian yang satu ini. Kemampuannya dalam melakukan pencarian di dunia maya, menjadikan Google sebagai ‘Raja Pencari’ dunia maya. Google yang telah dikenal sebagai situs pencari internet terbesar di dunia, ternyata memiliki fungsi atau pun manfaat lain, selain sebagai mesin pencari tentu saja, yang mungkin tidak diketahui oleh sebagian besar pengguna Google. Inilah 10 tips dan trik serta fungsi yang bisa Anda gunakan pada Google yang CBN kutip dari Articleflix.com:

1. Definisi.
Mesin pencari Google dapat Anda gunakan untuk mencari definisi dari kata yang Anda inginkan. Caranya: ketik pada kolom pencarian Google kata ‘define’, kemudian tambahkan dengan kalimat yang Anda inginkan, contoh: define bravura, maka Google akan mendefinisikan kalimat tersebut untuk Anda.


2. Pencarian lokal.
Mesin pencari ini dapat Anda gunakan untuk mencari sesuatu yang bersifat lokal. Caranya: kunjungi kanal ‘Google Local’ di mesin pencari Google, kemudian tekan masuk ke area dimana Anda ingin mencari, kemudian masukkan kata kunci. Contoh: restaurant.

3. Pencarian nomor telepon.
Caranya, masukkan nomor telepon dan kode areanya secara lengkap, maka Google akan memberikan berbagai hal yang berhubungan dengan nomor tersebut, seperti nama dan alamat.

4. Mengetahui ramalan cuaca.
Ketik ‘weather’ pada kolom pencarian Google diikuti dengan kode pos dari kota yang ingin Anda ketahui berkaitan dengan cuaca di kota tersebut.

5. Mencari jadwal penerbangan.
Masukkan nama dari maskapai penerbangan dan nomor penerbangan, maka Google akan memberikan status dan jadwal dari maskapai penerbangan tersebut.

6. Melacak paket.
Masukkan nomor dan nama paket dari perusahaan jasa pengiriman yang Anda gunakan, seperti UPS, FedEX atau UPS untuk mencari lokasi dari paket Anda.

7. Pages linked to you.
Tips ini untuk melihat dan mengetahui situs atau blog yang secara langsung memiliki link ke situs milik Anda. Contoh: link:http://www.dunia-uniks.co.cc/

8. Mencari file PDF.
Ketik ‘filetype:pdf’ pada kolom pencarian Google, sehingga hanya tipe file PDF saja yang akan ditampilkan.

9. Kalkulator.
Selain melakukan pencarian, mesin pencari Google bisa Anda manfaatkan untuk menampilkan hasil dari fungsi matematika. Contoh, ketik 200 + 100 di kolom pencarian maka Google akan menampilkan hasilnya.

10. Saham.
Mesin pencari Google juga dapat menampilkan harga, statistik, dan hal yang berkaitan dengan saham di bursa. Contoh, ketik: msft, maka Google akan menampilkan Microsoft.

sumber:http://beritatekhnologi.blogspot.com/2010/06/beberapa-kelebihan-besar-yang.html

About these ads

About maulanar
Terima kasih telah memberikan komentarnya... Dan selamat membaca setiap artikel yang ada, semoga memberikan setiap manfaat dari apa yang di baca... May you all be the lucky

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Follow

Get every new post delivered to your Inbox.

Join 109 other followers