7 Tempat Paling Misterius Di Dunia

7. PIRAMIDA RAKSASA – MESIR


masih tersisa sebagai salah satu misteri di dunia. Piramida dibangun untuk dijadikan makam raja dan ratu yang meninggal saat itu. Sungguh menakjubkan bahwa bagaimana piramida-piramida tesebut dibangun dengan nol kesalahan matematika karena piramida memerlukan rasio yang benar-benar tinggi untuk mendapatkan setiap sisi yang tepat sama. Piramida dibangun dari batu-batu yang besar seberat 4-10 ton. Ribuan orang pekerja dibutuhkan untuk mengatur dan mengangkut serta membangun sebuah piramida.

Saat ini ada lebih dari 93 piramida di Mesir. Diantaranya tiga yang berukuran besar dan dibangun pada periode 4650 SM. Cica piramida Khufu adalah yang terbesar yang dibangun dari 13.000.000 batu kapur, masing-masing seberat sekitar 5 ton. Piramida itu dibangun di atas dasar persegi dengan sisi berukuran 230 meter seluas 13 hektar. Terdiri dari empat sisi wajah dengan empat titik kardinal yang tepat dengan sudut 52 derajat. Tinggi asli dari piramida adalah 146,5 meter namun sekarang hanya 137 meter, 9 meter yang hilang karena pencurian batu kapur berkualitas baik oleh Ottoman Turki di abad ke-15 untuk membangun rumah dan Masjid.

6. NINE HELLS OF BEPPU – JAPAN


Beppu, terletak di Pulau Kyushu Jepang, adalah produsen terbesar kedua air panas bumi di dunia. Terletak di daerah yang sama adalah “Sembilan Neraka” atau kolam yang masing-masing memiliki karakter yang luar biasa dan terima kasih warna pada berbagai mineral dalam arus. Ini “Neraka” adalah daya tarik wisata yang populer di Jepang, namun sedikit dikenal di luar negeri. Tujuh dari mata air panas bumi aneh yang terletak di daerah Kannawa dan dikenal sebagai: Laut atau Samudera Neraka (Jigoku Umi), Kepala dicukur Neraka (Jigoku Oniishibozu), Memasak Pot Neraka (Jigoku Kamado), Gunung Neraka (Jigoku Yama), Devil atau Rakasa Gunung Neraka (Jigoku Oniyama,) Golden Dragon Neraka (Jigoku Kinryu) dan Neraka Pond Putih (Jigoku Shiraike). Sayangnya, seperti banyak keajaiban alam yang luar biasa, daerah sekitarnya telah menjadi lebih komersial.

5. HELL’S DOOR – TURKMENISTAN


Terletak di padang pasir Kara-Kum Turkmenistan adalah desa Darvaza (Derweze) dekat di mana, pada tahun 1971, tim prospectors Soviet diduga mengebor ke dalam sebuah ruangan besar penuh dengan gas alam. Atap gua runtuh meninggalkan lubang pembuangan seperti kawah sekitar 25 meter dengan diameter sekitar 60-70 meter.

Segera menjadi jelas bahwa gas alam masih naik ke kawah dari sumber bahkan lebih dalam dan menurut cerita bahwa keputusan dibuat untuk memicu emisi daripada risiko baik terkonsentrasi membangun-up keracunan gas atau lokal. Menurut berbagai sumber telah dibakar terus sejak itu dan rupanya telah bernama “Gerbang ke Neraka” oleh masyarakat setempat. Namun, sumber lain yang berbicara dengan panduan dari klaim wilayah yang sepenuhnya merupakan fenomena alam.


4. GREAT BLUE HOLE OF BELIZE


Ditemukan di tanah maupun di laut sepanjang Bahama dan perairan nasional Belize adalah lingkaran dalam rongga yang dikenal sebagai Lubang Biru yang sering pintu masuk ke jaringan gua, beberapa dari mereka sampai 14 kilometer panjangnya. Penyelam telah melaporkan sejumlah besar makhluk air beberapa yang masih baru untuk ilmu pengetahuan. Selain itu, mereka telah dicatat kamar diisi dengan stalaktit dan stalagmit yang hanya formulir di gua-gua kering.

Untuk penjelajah ini adalah bukti bahwa pada satu waktu, hampir 65.000 tahun yang lalu, ketika dunia berada di bawah kekuasaan zaman es besar terakhir, permukaan laut di Bahama adalah hingga 150 meter lebih rendah dari saat ini. Selama waktu batugamping pulau-pulau itu terkikis oleh air dan jaringan gua besar dibuat. Ketika permukaan air laut naik lagi sekitar 10.000 tahun yang lalu sebagian dari isi perut runtuh dan terbentuk lubang Biru.

3. EYE OF AFRICA – MAURITANIA


Dari ruang ini depresi misterius di Gurun Sahara Mauritania benar-benar terlihat seperti mata manusia. Gambar ke kiri adalah murid “” tapi kunjungan ke Google Earth zoom out akan mengungkapkan sedikit tebing yang membentuk sisa mata. Fenomena alam sebenarnya adalah sebuah struktur Richat disebabkan oleh semangat berbentuk kubah geologi yang mendasari simetris sekarang dibuat terlihat oleh ribuan erosi.

Harap dicatat bahwa penjelasan ini tidak sepenuhnya diterima oleh komunitas ilmiah. Masih tetap ada akademisi yang percaya adalah melihat dampak yang meteor dan yang lain masih belum percaya mirip dengan formasi yang disebabkan oleh ledakan nuklir bawah tanah. Omong-omong, kami memperkirakan bahwa ledakan itu harus berada dalam kisaran gigaton. Saat ini tidak ada negara di dunia memiliki senjata bahkan dekat ini menghasilkan destruktif.

2. Dry valleys (antartica)


Dry Valleys ini adalah lembah yang misterius karena letaknya di kutub antartika tetapi sama sekali tidak ber-es sehingga terlihat terisolasi dari yang lainnya. Malah lembah ini memiliki permukaan tanah yang bertabur dengan kerikil tandus sehingga terlihat mirip sekali dengan planet mars. Suatu pemandangan alam yang sangat mempesona.

1. The BERMUDA TRIANGLE (Segitiga Bermuda)


Segitiga Bermuda adalah sebuah kawasan Samudera Atlantik di lepas pantai Florida. Kawasan ini adalah yang paling misterius karena seharusnya ada penjelasan mengenai kapal-kapal yang menghilang di sana, lenyap bagai ditelan bumi serta pesawat-pesawat yang juga dikabarkan menghilang saat melintasi kawasan tersebut. Tiga sudut segitiga tersebut adalah Miami, Bermuda dan San Juan di Puerto Rico. Pada abad ke-15, Christopher Columbus mengklaim telah melihat “nyala api besar” jatuh ke dalam laut di daerah tersebut.

Misteri Segitiga Bermuda pertama mulai menarik perhatian pada tahun 1945, ketika 19 Penerbangan misi pelatihan serta lima pesawat pembom AS hilang di lepas pantai Florida. Bahkan mereka yang dikirim untuk menemukan mereka juga menghilang, juga sekitar 100 kapal dan pesawat dikabarkan telah hilang di sana. Semua peristiwa hilangnya pesawat-pesawat dan kapal-kapal tersebut terjadi terutama pada waktu malam. Ada beberapa pendapat yang mencoba menjelaskan hal tersebut seperti akibat dari medan magnet, monster laut dan penculikan oleh alien. Tetapi beberapa pakar berpendapat bahwa penghilangan tersebut disebabkan oleh medan magnet atau kondisi cuaca buruk.

About these ads

About maulanar
Terima kasih telah memberikan komentarnya... Dan selamat membaca setiap artikel yang ada, semoga memberikan setiap manfaat dari apa yang di baca... May you all be the lucky

6 Responses to 7 Tempat Paling Misterius Di Dunia

  1. Segita bermuda tuh kayake mang angker banget ya?

  2. Poppy says:

    Emang btul ! Srem2 tpi ada beberapa pndapat . Jd bingung pilih yg mana seharus ny pndapat pndapat itu d’sleksi dulu biar tahu yg pling bnar ny … ^^

  3. wadunk says:

    serem

  4. vonny says:

    subhanallah….

  5. Kurnia puspa says:

    Hmm.. Aku lebih tertarik sama great blue hole sama dry valleys

  6. reda wanderer says:

    pingin kesana!!!

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Follow

Get every new post delivered to your Inbox.

Join 109 other followers