10 Keajaiban Geologi di Dunia

1. Pamukkale (Turki)


Dalam Turki nama harfiah berarti iSTANA kAPAS dan mudah untuk melihat mengapa diberi nama itu.
Namun, keajaiban geologi juga merupakan situs kota kuno Hierapolis dan selama berabad-abad keduanya tampak tumbuh bersama-sama, dan hampir digabung menjadi satu.Bahkan beberapa kuburan tua di pekuburan kota telah menjadi bagian dari lanskap.Situs itu sendiri adalah serangkaian travertines dan mata air panas.
Para travertines sini memiliki penampilan konsentris dan dengan warna putih nyaris tipish menjadikan kesan penampilan halus. Sumber air panas Endapan kalsium karbonat di mulut mereka dan menghasilkan struktur organik aneh

2. Menara Es Gunung Erebus (Antartika)

Erebus merupakan salah satu gunung berapi aktif terbesar di Bumi.

Mencapai hampir 4 km di atas permukaan laut, dan terkenal dengan danau lava yang terus aktif, berlokasi di kawah puncak. The hot volcanic gas steaming from Erebus does more than fuel for the lava lake. Gas vulkanik panas mengepul dari Erebus menjadikannya bahan bakar untuk danau lava.
Gas panas keluar melalui retakan dan patahan di bebatuan vulkanik yang mengelilingi puncak Erebus telah menciptakan sebuah sistem rumit gua es di seluruh gunung.

3. Fly Geyser (Nevada, US) Fly Geyser (Nevada, AS)

Ini terlihat seolah-olah dari planet lain, atau setidaknya pada set film ilmu baru fiksi.
Namun foto-foto ini dari Fly Geyser yang sangat banyak planet bumi (Nevada, AS tepatnya).
Mata air panas ini dapat ditemukan di Hualapai Valley dekat Gerlach.Hal ini dapat dilihat dari State Road 34 tetapi kecuali Anda memiliki izin tampilan dari jarak jauh adalah semua Anda harus berusaha.

Kembali pada tahun 1916 pemilik tempat itu sedang mencari air dengan harapan untuk menciptakan tanah pertanian yang subur di daerah gurun. Mereka menyeberangi air, dan juga bekerja selama beberapa dekade. Namun, bor yang didorong turun poros menghantam dinding pemisah panas bumi , dan hasilnya adalah geiser

4. Kasha Katuwe Tent Rocks (New Mexico, US)

New Mexico’s Kasha-Katuwe Tent Rocks National Monument, di mana erosi memahat formasi batuan yang dibentuk oleh letusan gunung berapi ledakan antara enam dan tujuh juta tahun yang lalu. Sementara formasi yang seragam dalam bentuk, mereka berbeda dalam ketinggian dari beberapa meter sampai 90 meter sepanjang 4.000 hektar monumen. (

5. Lembah Bulan (Argentina)


Ischigualasto, yang berarti “tempat di mana Anda meletakkan bulan” adalah sebuah lembah terpencil di Argentina. Hal ini bertatahkan dengan formasi geologi yang ditinggalkan oleh erosi angin, batu berdiri mengagumkan dan batu-batu yang begitu bulat mereka terlihat seperti kelereng besar.

tanah Lembah sekali-subur kini kering dan mengandung begitu banyak tanaman dan fosil hewan yang membuat ahli paleontologi datang dari seluruh dunia untuk belajar mereka.

6.Danxia Landform (China) Danxia Landform (Cina)


Fenomena geologi yang unik, yang dikenal sebagai ‘Danxia Landform’, dapat dilihat di beberapa tempat di Cina.

Contoh ini terletak di Zhangye, Provinsi Gansu. Danxia, yang berarti “awan merah”, adalah bentuklahan khusus terbentuk dari batu pasir kemerahan yang telah mengikis dari waktu ke waktu menjadi serangkaian gunung dikelilingi oleh tebing besar menjadikan formasi batuan yang tidak biasa.

7. Enchanted Well – Chapada Diamantina National Park (Brazil)

Poco Encantado, atau Enchanted Well, terletak di Chapada Diamantina Taman Nasional di negara bagian Bahia, sekitar 400 kilometer ke pedalaman dari Salvador, ibukota Bahia.

Ini kolam cekung raksasa 120 meter dan air sangat jernih, batu-batu dan batang pohon kuno yang terlihat di bagian bawah.
Ketika matahari tepat, cahaya datang melalui celah dan menciptakan sebuah refleksi biru di atas air. Akses ke kolam ini sangat dikontrol untuk perlindungan lingkungan yang langka dan halus ekosistemnya.

8. The Stone Forest (China) Forest Stone (Cina)


Shilin (Bahasa Cina untuk hutan batu) adalah contoh mengesankan topografi karst.
batuan terbuat dari batu kapur dan dibentuk oleh resapan air permukaan tanah dan mengikis segala sesuatu kecuali pilar.Ini dikenal sejak Dinasti Ming sebagai ‘Keajaiban Dunia.Pertama

9. Wulingyan, Hunan (China) Wulingyan, Hunan (Cina)


Daerah Hunan penuh dengan pemandangan yang dramatis dan Wulingyan megah merupakan salah satu atraksi terbesar mereka.

Keajaiban geologi terdiri dari lebih dari 3000 karsts batu kapur. Ada pemandangan air terjun dan beberapa gua batu kapur terbesar di Asia.

10. Salar de Uyuni (Bolivia) Salar de Uyuni (Bolivia)

Salar merupakan salah satu ikon gambar Bolivia, padang pasir garam besar di tengah Altiplano.
Ini adalah gurun, ekspansif hampir datar yang mencerminkan matahari sedemikian rupa untuk menciptakan efek cermin langit.Ada beberapa danau di padang pasir dengan warna aneh dari deposit mineral .

40.000 tahun lalu, daerah itu adalah bagian dari Danau Minchin, sebuah danau raksasa prasejarah.

Ketika danau kering, meninggalkanl dua danau modern, Poopó Danau dan Uru Uru Danau, dan dua gurun garam utama, Salar de Coipasa dan Uyuni yang lebih besar. Uyuni kira-kira 25 kali ukuran Bonneville Salt Flats di Amerika Serikat.Hal ini diperkirakan mengandung 10 miliar ton garam, dan kurang dari 25.000 ton per tahun diekstrak.

About these ads

About maulanar
Terima kasih telah memberikan komentarnya... Dan selamat membaca setiap artikel yang ada, semoga memberikan setiap manfaat dari apa yang di baca... May you all be the lucky

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Follow

Get every new post delivered to your Inbox.

Join 108 other followers