Jenis-jenis parfum pria yang paling digemari wanita!

Tahukah anda bahwa sebagian besar wanita memiliki daya tarik yang sangat tinggi terhadap parfum. Tidak hanya parfum yang dipakai sendiri, tetapi juga yang dipakai orang lain, dalam hal ini kaum pria. Ingin tahu lebih dalam aroma parfum apa yang disukai wanita pada pria? Mari simak penjelasan berikut tentang 5 parfum terbaik yang menjadi parfum favorit pria.

Mengapa Kita Membutuhkan Parfum?

Banyak sekali keuntungan yang didapat dengan memakai parfum. Apalagi jika yang kita pakai adalah parfum berkelas yang top dengan wangi yang spesifik dan tidak pasaran. Selain membuat tubuh wangi, parfum juga menambah kesegaran penampilan kita. Manusia telah mulai memakai parfum sejak zaman Renaissance dalam bentuk odor.

Kala itu yang memakai parfum hanyalah kalangan elit dan kalangan bangsawan. Penggunaan parfum di kalangan pria ikut berkembang seiring dengan penggunaan parfum pada wanita. Lalu, mengapa kita memakai parfum? Tujuan pemakaian parfum di antaranya adalah sebagai berikut.

* Kesegaran atau wewangian memberikan “pengalaman psikologis” tersendiri bagi manusia. Misalnya, sepasang suami istri yang sedang berjauhan sering membayangkan keberadaan pasangan di sisinya melalui aroma tubuhnya atau parfum kegemarannya karena di pasaran banyak sekali parfum dijual yang sesuai dengan kepribadian masing-masing orang. Oleh karenanya, salah satu parfum yang menjadi kegemaran pasangan dan menjadi cermin pribadinya akan selalu terasa dekat di hati.

* Untuk mendapatkan efek relaksasi atau kenyamanan ketika mencium aroma parfum kegemaran kita tersebut.

* Untuk memikat pasangan dan memberikan rasa nyaman.

* Untuk keperluan religius, seperti shalat Jum’at, pergi ke gereja, pura, vihara atau kelenteng. Untuk tetap merasa segar di musim panas.

Tips Memilih Parfum untuk Pria

Pertama-tama, Anda harus pahami benar kepribadian Anda atau pria yang ingin Anda belikan parfum. Beberapa pertanyaan berikut akan menjadi panduan Anda.

1. Tipe pria seperti apakah ia? Enerjik? Moody? Romantis? Kocak? Pendiam? Ceria? Senang bergaul?
2. Bagaimanakah tipe kehidupan yang ia sukai? Modern atau konvensional?
3. Hal-hal apa yang membuat ia senang?
4. Apakah dia termasuk pria yang easy-going atau sensitif?

Jika Anda dapat menjawab pertanyaan-pertanyaan tersebut dengan benar, maka sedikit banyaknya Anda akan terbantu untuk memilihkan parfum yang cocok dengannya. Para ahli percaya bahwa sebaiknya seorang pria menggunakan parfum yang berbeda untuk kegiatan yang berbeda.

Misalnya, jika ingin makan malam bersama di sebuah restoran, maka parfum dengan aroma yang kuat dan sensual merupakan pilihan yang tepat. Lain halnya jika ingin jalan atau piknik bersama, gunakan parfum dengan aroma citrus yang segar.

Nah, jika Anda ingin benar-benar mendapatkan aroma parfum yang pas dengan kepribadian pasangan Anda, sebaiknya luangkan waktu yang banyak dan bersabarlah dalam memilih parfum yang tepat, jangan buru-buru! Pertimbangan musim pun ternyata ikut mempengaruhi, lho!

Pada musim panas, sebaiknya belilah parfum dengan aroma yang segar seperti aroma mint atau citrus, sedangkan di musim penghujan belilah parfum dengan aroma yang lebih ringan dan lembut, namun tetap menonjolkan sisi maskulin seperti aroma kayu-kayuan dan lavender.

5 Parfum Terbaik Pria

Ingin tahu atau sekadar menjadi referensi Anda dalam memilih parfum pria? Simaklah rating parfum pria berikut dilihat dari penjualannya yang cukup tinggi di seluruh dunia:

1. Black Code dari Giorgio Armani

Setelah menuai sukses dengan “Acqua di Gio”, Giorgio Armani kembali menghentak pasar dengan parfum berlabel “Black Code”. Dengan aroma maskulin oriental yang segar, namun hangat ini terdiri atas campuran aroma lemon segar dan bergamot, bunga zaitun, kayu Guaiac, dan biji tonka.

2. Brit for Men dari Burberry

Semua orang rasanya setuju jika “Brit for Men” adalah parfum beraroma terbaik dari Burberry. Pada 2005 parfum ini memenangkan FiFi Awards (penghargaan sekelas Oscar untuk wewangian) untuk kategori kemewahan. Kombinasi unik dari bunga-bunga segar dan rempah (jahe, kayu manis) diselimuti oleh aroma elemen-elemen kayu.

3. L’Eau Bleue D’Issey pour Homme dari Issey Miyake

Parfum keluaran terbaik dari Issey Miyake ini memiliki aroma yang kuat, hangat dengan balutan aroma kayu-kayuan, jeruk mandarin, rosemary, musk, jahe, dan bungan Nasturtium.

4. Magnetism For Men dari Escada

Setelah sukses dengan parfum keluaran 2002 “Sentiment for Men”, Escada kembali membuat gebrakan baru dengan meluncurkan “Magnetism For Men” yang memiliki aroma kayu-kayuan, rempah, mint dan amber. Selain itu “Magnetism For Men” juga mengandung Schinus yang ditenggarai sebagai bahan yang mengandung aphodrisiac.

5. B*Men dari Thierry Mugler

Uniknya parfum B*Men dari Thierry Mugler adalah karena diilhami dari sosok superhero. Pendahulunya “A*Men” telah lebih dahulu diluncurkan dan mendapat sambutan hangat dari para pecinta parfum. Mengombinasikan aroma kayu modern, amber dengan aneka rempah hijau yang segar membuat “B*Men” memiliki kualitas yang sama dengan “A*Men”, namun lebih beraroma kuat dan maskulin.

Nah, selamat mencoba!

About these ads

About maulanar
Terima kasih telah memberikan komentarnya... Dan selamat membaca setiap artikel yang ada, semoga memberikan setiap manfaat dari apa yang di baca... May you all be the lucky

2 Responses to Jenis-jenis parfum pria yang paling digemari wanita!

  1. thanx infonya gan boleh ane cari dipasaran

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Follow

Get every new post delivered to your Inbox.

Join 109 other followers