5 Makanan Yang Wajib Ada Di Kondangan

Berdasarkan hasil pengamatan MBDC di musim kawin tahun ini, kalau kamu hendak mengadakan kondangan dalam waktu dekat sungguhlah bijaksana untuk paling tidak menyertakan daftar makanan di bawah ini untuk para tamu. Selain nasi dan lauk pauk loh ya. Kenapa? Karena niscaya kenduri kamu akan dirahmati semesta alam. Amin. Makanan-makanan di bawah ini biasanya relatif lebih diminati karena (biasanya sih) lebih enak dari nasi dan lauk pauknya.

Kambing Guling

Kenapa? Karena ini menandakan strata kondangan tersebut. Terus kalo bisa satu kambing muda utuh beneran terguling terpanggang dan tersaji dengan indah. Ini semakin menandakan bahwa kamu serius menjamu para tamu. Karena ada gosip-gosip kalo kambing guling yg udah dijatahin dikit-dikit di piring kecil itu sebenernya cuma pahanya doang. Makanya cepet abis.

Zuppa Soup

Ini juga makanan pembuka favorit kita semua. Terutama ibu-ibu sih. Jadi kalau kamu gak mau bude-bude dan tante-tante tetangga pada komplen kenapa gak ada supasup mendingan disedian ajah. Pastikan jangan terlalu encer ya, dan rotinya mengembang sempurna.

Dimsum

Era somay nampaknya sudah mulai tergantikan dengan si dimsum. Kenapa? mungkin karena lebih praktis ga perlu sambel kacang, kecap dan meres jeruk nipis. Selain itu pilihannya kan lebih banyak ya, ada siomay, bakpau, dan hakau. Semakin banyak pilihan dimsumnya, semakin bergengsi kawinan kamu.

Pasta

Karena bakso panas megangnya dan sate ribet makannya maka kita pilih pasta aja. Pasta juga akan membuat kawinan kamu bercita-rasa internasional. Kayaknya keren gitu. Pasta ini tentu pilihannya ada macem-macem, bisa lasagna, bisa spaghetti, atau bisa juga fettucini. Sausnya tentu disesuaikan dengan pilihan pastanya. Kalo lasagna dan spaghetti mungkin lebih cocok dengan saus bolognese, sementara kalo fettucini mungkin lebih cocok dengan saus carbonara. Jangan lupa irisan smoked beef dan jamur.

Korean BBQ

Supaya kamu terkesan sangat update gitu anaknya. Invasi Korea kan lagi gila-gilaan nih sekarang. Kalau ada stand makanan dengan tulisan Korea walaupun isinya cuma daging semur biasa pastilah terlihat sangat hip sekali. Jangan lupa makannya harus pake sumpit.
Kalau kamu punya budget lebih boleh lah kamu masukan juga Bebek Peking (dengan sang bebek menggantung) dan Sushi di makanan yang akan kamu sajikan. Atau boleh juga menu yang mengandung salmon atau sirip ikan hiu. Karena sesungguhnya dalam setiap sendawa puas para tamu akan tercetus doa dan puji-pujian untuk kamu. Demikianlah.
About these ads

About maulanar
Terima kasih telah memberikan komentarnya... Dan selamat membaca setiap artikel yang ada, semoga memberikan setiap manfaat dari apa yang di baca... May you all be the lucky

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Follow

Get every new post delivered to your Inbox.

Join 109 other followers