10 Tipe User Yang Dibenci Oleh IT Support

Menjadi IT support tentu bukan hal mudah, selain dihadapkan tugas-tugas “rutin” mereka juga harus menghadapi para pengguna yang kadang cukup merepotkan, nah apa sajakah tipe-tipe pengguna yang merepotkan tersebut yuk kita kupas satu-satu.

The Expert

istock_000008577895xsmall.jpg
Tipe user satu ini senang coba-coba, biasanya mereka langsung menerapkan saran dari teman-teman mereka tanpa sadar konsekuensinya terhadap sistem komputer. Mereka biasanya mencoba memperbaiki komputer mereka sendiri, namun alih-alih berhasil malah komputer mereka semakin rusak. Nah biasanya barulah mereka menghubungi IT Support, namun yang paling menjengkelkan adalah mereka sering mendesak bagian IT support agar segera memperbaiki komputer mereka dengan alasan mau dipakai kerja..hmm
The Fiddler
istock_000013813230xsmall.jpg
The fiddler mirip-mirip dengan Expert, mereka sering coba-coba, ketika user menemukan file yang tidak dikenal maka user segera menghapusnya, yang tidak mereka sadari adalah beberapa file penting untuk menjalankan komputer!! Tidak seperti Expert, Fiddler cenderung tidak berisik dan malah sering tidak bilang-bilang mengenai masalah di komputer mereka.

The Mouse
istock_000010462871xsmall.jpg
Para Mouse cenderung menganggap komputer adalah sekotak penuh terror yang tidak mereka inginkan. Bisa dibilang Mouse adalah tipe gaptek yang dipaksa melek teknologi dalam waktu singkat, biasanya hal sekecil apapun biasanya sudah membuat mereka panik, seperti layar monitor yang tiba-tiba berbunyi.

The Train Spotter
iStock_000000518332XSmall.jpg
Tipe satu ini biasanya tidak terlalu pintar dalam hal komputer tapi doyan membaca majalah-majalah IT, tipe ini biasanya suka mengunjungi secara langsung help desk atau petugas IT dan bertanya ini itu mengenai perkembangan atau inovasi baru di bidang komputer.

Paranoid
istock_000003412206xsmall.jpg
Tipe satu ini percaya kalau komputer punya intelijensi sendiri dan mampu menyabotase pekerjaan mereka, seperti menghapus dokumen-dokumen kerja, menyabotase password dan lain sebagainya

“The I’m-Building-a-Case User”

istock_000005685623xsmall.jpg
Tipe satu ini suka membuat laporan yang mengada-ada cuma agar peralatan mereka diganti dengan perangkat yang baru, yang paling mengesalkan tipe ini menganggap komputer sama saja dengan perlengkapan kantor lain, seringkali mereka menanyakan pada bagian IT untuk memperbaiki mesin pembuat kopi atau perangkat listrik lainnya.

“The Just-Testing User”

iStock_000001733976XSmall.jpg
Tipe satu ini paling mengesalkan, ketika mereka menanyakan sesuatu hal yang berhubungan dengan komputer sebenarnya user tipe ini cuma mengetes anda, ketika anda tidak mampu menjawab maka user tipe ini biasanya mengadu ke boss mengenai betapa tidak kompetennya anda di bidang IT.

“Pig Pen”

iStock_000010717787XSmall.jpg
Pig Pen adalah tipe user yang mungkin tidak ingin anda kunjungi saat mereka meminta bantuan anda membetulkan masalah di komputer anda. Sebabnya tak lain user Pig Pen adalah tipe user yang paling jorok dan berantakan. Anda mungkin akan menemui meja mereka penuh dengan bungkus-bungkus makanan atau benda-benda lain yang membuat mata IT support menjadi sakit.

“The I-Don’t-Want-To-Hear-That! User”

istock_000003888997xsmall.jpg
Tipe satu ini bisa memusingkan anda, biasanya mereka menelpon bagian IT support namun tidak mau menerima saran yang diberikan bagian IT, bahkan mereka menganggapnya sebagai serangan personal, nah lho?

“The End-Of-My-Tether User”

iStock_000006087826XSmall.jpg
Tipe user satu ini adalah pemarah, mereka biasanya menelpon bagian IT untuk berbagi rasa marah, ketidakpuasan, dan rasa frustasi ketika komputer mereka hang atau bermasalah.
sumber
Advertisements

About maulanar
Terima kasih telah memberikan komentarnya... Dan selamat membaca setiap artikel yang ada, semoga memberikan setiap manfaat dari apa yang di baca... May you all be the lucky

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s