Inilah 10 Lagu KPop Ter-Hot 2011

Tahun ini cukup banyak penyanyi KPop yang comeback setelah vakum beberapa lama. Sebut saja Leessang, TVXQ, Wonder Girls, Jay Park, dan Big Bang. Ini dia lagu KPop ter-hot sepanjang 2011 versi detikHot!

10. miss A ‘Goodbye Baby’

Tahun ini, miss A hadir dengan ‘Goodbye Baby’ dan ‘Love Alone’. Namun ‘Goodbye Baby’ lebih populer dan berada dalam 10 lagu yang paling banyak didengar dan diunduh di situs penjualan musik digital Melon.

9. Leessang ‘I Turned Off the TV’

Setelah dua tahun vakum dari panggung musik dan sibuk dengan kegiatan solo masing-masing, Gil dan Gary akhirnya kembali dengan album ‘Asura Balbalta’ dengan title track ‘I Turned Off the TV’. Lagu itu berhasil mengambil hati fans dan mengantarkan mereka ke beberapa penghargaan. Video klipnya pun menarik karena menggunakan konsep stop motion.

8. Wonder Girls ‘Be My Baby’

Wonder Girls kembali setelah 2 tahun meninggalkan panggung musik Korea karena fokus berpromosi di Amerika. Untuk video klipnya sendiri mereka menggaet penata busana Katy Perry dan koreografer Beyonce Knowles. ‘Be My Baby’ pun berhasil mendominasi berbagai tangga lagu di Korea.

7. TVXQ ‘Why (Keep Your Head Down)’

Tahun 2011, TVXQ tampil sebagai duo dengan ‘Why (Keep Your Head Down)’. Lagu tersebut masih seperti lagu TVXQ saat masih berlima. Yunho dan Changmin membuktikan meski hanya berdua, keduanya masih bisa menggebrak. Lagu ini juga disebut-sebut menyindir JYJ yang dianggap “sombong” karena meninggalkan SM Entertainment yang membesarkan mereka.

6. Jay Park ‘Abandoned’

‘Abandoned’ dengan album ‘Take A Deeper Look’ menjadi mini album Korea pertama Jay Park sejak jadi penyanyi solo. Bagi fans yang masih menghubungkan Jay dengan 2PM, melihat video klip tersebut seolah Jay mencurahkan perasaannya karena di akhir video tertulis besar Jay Park Abandoned (Jay Park yang ditinggalkan).

5. Big Bang ‘Tonight’

‘Tonight’ menandai kembalinya Big Bang sebagai grup setelah beberapa lama personelnya berkarier secara solo. Albumnya sendiri menjadi album KPop pertama yang mampu menembus daftar 10 besar di tangga lagu iTunes Amerika Serikat. Juga sebagai satu-satunya lagu berbahasa Korea di daftar 100 besar. Hanya 7 hari setelah rilis, Big Bang kabarnya sudah meraup keuntungan sebesar KRW 7 miliar atau sekitar Rp 55 miliar.

4. Beast ‘On Rainy Days’

‘On Rainy Days’ sebenarnya bukan title track dari album BEAST. Lagu tersebut dirilis secara digital sebelum album ‘Fiction and Fact’ dirilis. Namun ‘On Rainy Days’ begitu populer karena melodinya yang enak didengar. Meski tak dipromosikan secara khusus seperti ‘Fiction’, lagu itu pun tetap mendominasi tangga lagu dan bahkan mendapat posisi pertama dalam KBS ‘Music Bank’ pada Mei 2011.

3. Super Junior ‘Mr. Simple’

Super Junior melanjutkan kesuksesan mereka dengan lagu yang mudah diingat sejak ‘Sorry Sorry’. ‘Mr Simple’ pun berkali-kali menjadi topik yang paling dibicarakan di Twitter. Tak hanya itu, video klipnya mendapat penghargaan dari YouTube sebagai video klip KPop yang paling banyak ditonton sepanjang 2011. Sampai saat ini, video klip dari album kelima itu telah ditonton lebih dari 31 juta kali.

2. T-Ara ‘Roly Poly’

‘Roly Poly’ menawarkan konsep anak sekolah era 1970-an. T-Ara rupanya sangat cocok dengan image tersebut. ‘Roly Poly’ pun mendominasi tangga lagu dan menjadi lagu yang paling banyak didengar dan diunduh di situs penjualan musik digital Melon. Melodinya yang mudah diingat dan koreografi yang unik menjadikan ‘Roly Poly’ begitu populer sepanjang 2011.

1. 2NE1 ‘I am the Best’

Lagu ‘I am the Best’ mengantarkan 2NE1 menjadi ’2011 Best New Band in the World’ versi MTV Iggy. Penghargaan tersebut menjadi penghargaan pertama mereka di Amerika Serikat. 2NE1 mengalahkan 10 band dari seluruh dunia. Keempat perempuan asuhan YG Entertainment itu pun berkesempatan tampil di hadapan lebih dari 2 ribu fans di studio MTV di Times Square, New York.http://hot.detik.com/music/read/2011/12/30/135428/1803141/1180/10-lagu-kpop-ter-hot-2011

About these ads

About maulanar
Terima kasih telah memberikan komentarnya... Dan selamat membaca setiap artikel yang ada, semoga memberikan setiap manfaat dari apa yang di baca... May you all be the lucky

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Follow

Get every new post delivered to your Inbox.

Join 107 other followers