5 Top Scorer Euro Cup 2012

Kemenangan 4-0 atas Italia, mengantarkan skuad berjuluk La Furia Roja, menjadi kampiun jawara di ajang Euro Cup 2012 yang berakhir pada 1 July kemarin. Dari kemenangan itu, sosok bernama lengkap Fernando José Torres Sanz melengkapi kegemilangan Spanyol sebagai Top Scorer  yang menorehkan prestasi luar biasa pada Euro 2012 ini. Karenanya, bomber klub Chelsea itupun sukses meraih trofi sepatu emas. Berikut top scorer Euro Cup 2012:

1. Fernando Torres – Spanyol
3 gol dalam 189 menit bermain
Ia dijuluki El Niño, dan Ia menjadi pencetak gol terbanyak Euro 2012 dengan 3 gol, yang salah satu golnya dicetak pada kemenangan 4–0 atas Italia di laga final. Sebenarnya nama Torres, bukanlah pencetak gol terbanyak di Euro 2012. Ia mencetak jumlah gol yang sama (masing-masing tiga gol) dengan yang dibukukan Mario Gomez (Jerman), Alan Dzagoev (Rusia), Mario Mandzukic (Kroasia), dan Mario Balotelli (Italia). Tapi karena selisih menit yang dicatatkannya lebih sedikit, mengantarkan Torres sebagai top scorer-nya.

 

2. Mario Gómez – Jerman
3 gol dalam 189 menit bermain
Menguntit di urutan ke dua, striker der panzer Jerman bernama lengkap Mario Gómez García, mengoleksi jumlah gol yang sama yakni 3 gol.  Tiga gol yang disarangkan Gomez masing-masing dihadiahkan ke gawang Portugal satu gol, dan dua gol sisanya bersarang di gawang Belanda, pada penyisihan di grup B.

 

 

3. Alan Dzagoev – Rusia
3 gol dalam 253 menit bermain
Alan Yelizbarovich Dzagoev adalah seorang pemain sepak bola berkewarganegaraan Rusia yang bermain untuk klub CSKA Moscow pada posisi gelandang. Dzagoev mencetak dua gol dalam pertandingan Rusia melawan Republik Ceko pada tanggal 8 Juni 2012, dengan kemenangan 4-1 untuk Rusia. Dzagoev menambah gol ketiganya dalam turnamen itu di game kedua timnya vs Polandia, dengan hasil imbang 1-1 bagi timnya.

 

 

4. Mario Mandzukic – Kroasia
3 gol dalam 270 menit bermain
Mario Mandzukic adalah pemain sepak bola Kroasia yang bermain sebagai striker untuk FC Bayern Muenchen di Bundesliga dan Kroasia nasional team. Kiprahnya di ajang Euro Cup 2012, berhasil menorehkan prestasi bagi timnya dengan menyumbangkan 3 gol. Ketiga gol yang disarangkan Mandzukic diperolehnya pada laga timnya melawan Republik Irlandia (2 gol) dan ketika melawan Italia (1 gol).

 

 

5. Mario Balotelli – Italia
3 gol dalam 421 menit bermain
“Super” Mario demikian media dan suporter Italia menyebutnya. Balotelli berhasil menghempaskan mimpi Jerman untuk melaju ke final Euro Cup 2012, dengan menyarangkan dua gol penentu kemenangan Italia ke mistar gawang yang dijaga kiper Manuel Neuer. Dan satu gol lagi berhasil dikoleksinya pada laga penyisihan grup C melawan Republik Irlandia.

 

 

Tambahan:
Cristiano Ronaldo- Portugal
3 gol dalam 480 menit bermain
Berada di posisi paling buncit, sosok penyerang asal Portugal Cristiano Ronaldo. Pemain yang kerap bernomor punggung 7 di lapangan hijau ini, sama-sama mengoleksi tiga gol dengan rentang waktu bermain selama 480 menit. Masing-masing gol-nya tercipta ketika berhadapan dengan Belanda (2 gol) dan Republik Czech (1 gol).(**)

About maulanar
Terima kasih telah memberikan komentarnya... Dan selamat membaca setiap artikel yang ada, semoga memberikan setiap manfaat dari apa yang di baca... May you all be the lucky

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s